Senin, 22 Juli 2013

Rossi Ke WSBK , Apakah sudah merasa tidak mampu berkompetensi di MotoGP???

Rumor rencana hengkangnya Valentino Rossi dari Ducati semakin kencang. Hanya tinggal menunggu hari saja, keputusan Rossi akan menentukan masa depan karirnya di dunia balap paling bergengsi di dunia, apakah dia akan tetap membela Ducati atau dia akan kembali berduet dengan Jorge Lorenzo.
Rossi Ke WSBK Bersama Yamaha?Dikabarkan, Lorenzo sudah diberitahu bos Yamaha MotoGP bahwa Rossi akan kembali membela Yamaha untuk musim depan. Namun ada pula kabar yang mengatakan bahwa Valentino Rossi akan didapuk Yamaha untuk menjadi rider di ajang WSBK, sekaligus menjadi “Doctor” untuk pengembangan motor Yamaha di WSBK.
Setelah Yamaha menarik dari kejuaraan Superbike pada musim 2012, dikabarkan Yamaha akan kembali ke WSBK pada musim 2014 mendatang, dan Rossi akan membela tim garputala pada musim 2015.
Memang Rossi pernah mengakui ketertarikannya pada ajang WSBK awal tahun 2012 lalu. Melalui akun twitternya @ValeYellow46, Rossi berkicau “Moto3 indah, Moto2 menakutkan, SBK menggembirakan, meskipun balapannya ditentukan pada tikungan terakhir,” kicau nya.
“Berbeda sekali dengan balapan kami (MotoGP) di mana semuanya jauh lebih membosankan,” tambahnya.
Selain itu, pada tahun 2010 lalu Rossi juga pernah menjajal Yamaha R1 WSBK milik James Toseland dan input dari The Doctor dikabarkan sangat berpengaruh dalam pengembangan motor Yamaha di WSBK.
Hemmm.. Cari gelar juara dulu di MotoGP, terus pindah ke WSBK deh, bisa jadi..


Sumber http://gilamotor.com/2012/08/rossi-ke-wsbk-bersama-yamaha/