Selasa, 02 Juli 2013

jelajah 7 Negara Mario Iroth Telah Tiba di Indonesia

ImageHalooo brader and Sister, masih ingatkan kisah perjalanan dari Wheel Story Mario Iroth yang menjelajah ke 7 negara sendirian. Dia berangkat dari Bali pada tanggal 3 Maret 2013 yang lalu. Kurang lebih 87 hari telah dilalui, dengan segudang pengalaman menarik. Total jarak tempuh telah tembus 17.542 Km. Rute awal perjalanan dimulai dari Bali menuju ke Pulau Jawa dan Sumatera, dan menyebrang ke Port Klang, Malaysia lewat Dumai, Riau. Begitu juga rute balik ke Indonesia, melalui  Port Klang, Malaysia menyebrang ke Tanjung Balai Asahan Medan, kemudian dia berkeliling ke Aceh dan Sabang untuk ke titik nol Km. setelah berkeliling ke Pulau Sumatera dia melanjutkan perjalanan ke Garut untuk menghadiri acara Garut Bike Week atas prakarsa dari Respiro dan Sinnob selaku sponsor.
ImageTepat tanggal 25 Maret 2013, Mario dan Wheel Story nya tiba di Kamboja di Desa Mendul 3 Propinsi  Siem Reap untuk menyerahkan bantuan kepada anak-anak korban konflik perang bersama mitra sosialnya, New Hope Cambodian (organisasi non pemerintah) dan kemudian melakukan hal yang sama bersama Cambodian Children’s Trust (LSM) di Battambang.
Banyak pengalaman menarik yang akan diceritakan Mario disini mulai dari Incident kecelakaan sampai bertemu dengan Bintang Long Way Down Charley Booman dari London Inggris.
Pengalaman berharga pertama dan sekaligus sebagai rintangan adalah saat Mario akan menyebrang ke Port Klang Malaysia melalu Pekanbaur Riau. Disini Mario mendapatkan masalah dengan pihak Custom dari Agent di Pekanbaru Indonesia, biasa pungli. Mario diharuskan membayar 6 juta untuk sekali penyebrangan. Namun setelah melalui negoisasi dan presentasi tentang tujuan utama dari misi ini adalah amal, maka pihak Agentpun merasa iba dan akhirnya membantu dan tidak mempersulit penyebrangan. Cukup bayar 2.5 jt dan akhirnya masalah teratasi.
Image
Tiba di Malaysia, Mario bergegas ke Singapore, Motor dia tinggalkan di Johor Baru Malaysia karena custom Singapore tidak memperbolehakanya membawa motor dikarenakan mtor tidak memiliki asuransi. Selama di Singapore Mario mengunjungi Speed Shop Wing Yap Motor selaku distributor Sinnob.
Puket Bike Week
Tiba di Phuket Bike Week Thailand Hari  ke 47-49 dengan jarak tempuh sudah 10.867 Km. Menarik dan menjadi penghibur lara tatkala Mario mampu hadir diacara tahunan Phuket Bike Week, event bertaraf Internasional ini dia hadir dengan motor paling kecil kapasitas CC dan paling dekil alias kotor, terus paling banyak barang bawaannya. Namun inilah yang menjadi daya tarik para pengunjung dan mampu mencuri perhatian dari Charley Boorman bintang Long Way Down. Sempat shooting untuk Film Pendek dan diwawancarai beberapa media Internasional : BBC, dan Media Malaysia serta Media Lokal Thailand.
Supported By Kawasaki Thailand
Indah memang ketika persahabatan tanpa batas, Mario beruntung bisa bertemu dan kenalan dengan dengan Franco (Vedet Moto Tours),  Dia mengajak Mario menginap di rumahnya selama 2 hari. Membawa ke Dealer Kawasaki Real, dealer terbesar di Bangkok. Akhirnya pihak Dealer Kawasaki Thailand memberikan support disini akhirnya Mario mendapatkan tawaran menarik. Selama di Dealer ini semua serba geratis.
Hari Istimewa di Kamboja
ImagePagi ini tanggal 25 Maret  13 adalah hari yang istimewa, Mr Ron Carter selaku Public Relation Manager New Hope Cambodia menjemput Mario di hotel dan membimbing perjalanan saya menuju New Hope. Wahhh ada ratusan anak anak menyambut kedatangan saya… sungguh luar biasa hingga membuat saya terharu akan apa yang saya lakukan mendapat perhatian dan sambutan yang meriah dari salah satu charity partner Wheel Story.
Selagi memberikan kata kata sambutan saya pun memyerahkan donasi yang terkumpul selama perjalanan langsung saya berikan ke Direktur  Mr. Sot Suo (Kemsour) selaku pendiri New Hope Cambodia. Anak anak sangat senang dan menanti akan kehadiran saya.
Saya diajak berkeliling melihat perkembangan New Hope karena ini merupakan kunjungan saya yang ke tiga kalinya di New Hope Cambodia. Setelah makan siang bersama Mr Ron Carter & Mr Kemsour, saya melanjutkan perjalanan saya menikmati Angkor Wat yang sangat mengagumkan dan masih misterius. Kuil yang dibanngun oleh Raja Suryavarman pada sekitar abad ke  12 memang masih menyimpan banyak misteri dan juga masuk dalam warisan dunia UNESCO.


sumber rodex1313