Selasa, 02 Juli 2013

19.800 KM 105 DAY MARIO IROTH WHEEL STORY FINISH IN BALI


Image
Mario Iroth telah kembali dengan selamat di Denpasar – Bali,  Minggu, 16 Juni 2013. Total jarak tempuh 19.800 Km, 105 Hari. Perjalanan ini dimulai sejak tanggal 03 Maret 2013, pelepasannya diberlokasi The Villa Citta Seminyak Bali, 3 bulan silam. Dalam menyambut kedatangan Mario Irot, Sinnob dan Respiro yang merupakan sponsor Wheel Story membuat acara penyambutan yang berlokasi di KNN Motor Sport Jl. Raya Kuta 27 Denpasar Bali. Dihadiri lebih dari 50 Biker yang terdiri dari : HTML Bali, Bajaj Bali, Supra 1X25 Community. Acara ini turut didukung oleh Proman minuman berenergi.
ImagePenjemputan Mario Iroth dipimpim oleh Bro Opa Usman dari Supra X 125 Community, yang membawa rombongan berjumlah 16 motor untuk menjemput di Pelabuhan Padang Bai, karena Mario Iroth telah menyebrang ke Lombok pada hari Sabtunya (15/06). Acara yang diliput oleh Bali TV ini begitu meriah dan membuat perhatian masyarakat Bali disepanjang perjalanannya. Dalam perjalanan pulang ke Bali Mario bertemu dengan Angga, biker yang berkeliling Indonesia dengan Motor CB lansiran tahun 80-an. Angga merupakan Biker dari MMC Outsiders Banten.
ImagePemuda 26 tahun ini mewujudkan cita-citanya, yang telah dikonsep sejak satu tahun yang lalu. Perjalanan dikemas dalam sebuah kisah perjalanan “WHEEL STORY”. Melintas 7 Negara, 17.000 Km (target awal), pada faktanya jarak tempuh ini ternyata lebih panjang : 19.800 KM, 105 hari, bekerjasama dengan 2 Charities yang merupakan LSM lokal yang bergerak dalam bidang Pendidikan dan Kemiskinan.
Ke 7 Negara yang dilalui oleh Wheel Story : Indonesia, Singapore, Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, dan Laos. Dua Charity Partners : New Hope Cambodia (NHC), yayasan ini fokus pada Pendidikan Gratis dan Perbaikan Gizi anak-anak. Sedangkan partner kedua adalah Cambodia Children Trust (CCT) LSM dari wilayah Battambang Kamboja, Fokus utamanya adalah memutus tali kemiskinan, dengan membuat proyek-proyek innovative  dan kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat miskin setempat.
ImageDalam menempuh perjalanan panjang ini Mario menggunakan Motor Kawasaki KLX 150 S yang dipadu dengan Sprocket Gear Sinnob rasio 14:44T warna merah. Selain itu Mario juga ditunjang dengan perlengkapan Apparel turing yang dibutuhkan selama perjalanan. Respiro selaku produsen Apparel menyediakan seluruh kebutuhan turing Mario mulai dari Jaket, Celana, Jas Hujan, T-Shirt dan Glove. Khusus Jacket, Respiro mengklaim bahwa Jaket ini dibuat secara khusus untuk iklim di Asia, dimana negara yang dilewati merupakan negara yang memiliki suhu dan iklim yang berbeda. Jaket ini mampu dan cocok dengan iklim ke 7 negara tersebut.
Image
Suasana penyambutan begitu meriah, diawali dengan kedatangan Mario bersama rombongan, dilokasi acara telah menunggu para tamu undangan dan seluruh staff KNN Motor Sport. Sesampainya dilokasi Mario dan Angga disambut dengan pemberian bunga khas tradisi Bali. Sambutan tuan rumah diberikan oleh William selaku perwakilan dari KNN Motor Sport. Dilanjutkan sambutan dan ucapan terimakasih dari para sponsor yang hadir : Sinnob,Respiro,Proman,Alamaya.
Sebagai rasa terimakasih atas perjalanan panjang, secara khusus Sinnob memberikan Plakat penghargaan kepada Mario. Selain itu secara surprise pihak Alamaya memberikan kado berisikan Kue Black Forres bertuliskan Selamat dan Sukses Mario Irot. Suasa penyambutan benar-benar terasa meriah,hangat dan penuh rasa kekeluargaan. Para tamu yang hadir semua mendapatkan minuman egergi dari Proman yang diklaim mampu menambah stamina selama 5 jam.
Dalam sambutannya Mario bercerita banyak kepada para tamu yang hadir, banyak pengalaman duka dan bahagia ketika harus berjuang sendiri melintasi 7 negara, yang sebagian besar rute belum pernah dilewati dan hanya mengandalkan Peta manual dan GPS yang hanya bisa tracking lokasi tanpa peta. Bahkan speedometernya pun tidak ada petunjuk untuk bensin, jadi hanya mengandalkan feeling.
ImageBelajar menejemen waktu,biaya dan tenaga, karena selama perjalanan perbekalan Mario bukanlah mewah, segala sesuatunya harus dihemat agar bisa sampai tujuan. Campingpun ia lakukan tatkala penginapan murah tidak didapat.
Terima kasih kepada Sinnob, Respiro dan Proman yang telah memberikan acara ini untuk saya, sangat bahagia dan bangga bisa bekerja sama dengan kalian semua, papar Mario sesaat setelah acara acara dimulai.
Dalam kesempatan makan siang Mario mengatakan bahwa tahun depan dia akan melakukan perjalanan lagi khususnya diwilayah Indonesia timur, tahun ini saya akan membuat planning dan menghitung semua kebutuhan, untuk persiapan tahun depan, saya akan mengexplore Indonesia Timur, mulai dari Papua, sampai ke Sulawesi, bahkan pulau-pulau terkecil akan saya explore agar budaya dan wisatanya dikenal oleh masyarakat dunia, ungkap Mario dengan mimik meyakinkan.

Sumber rodex1313