Sabtu, 06 Juli 2013

Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2014 Sampai 2016


Setelah menyelenggarakan sesi test MotoGP dan Moto2, Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina resmi masuk dalam daftar tuan rumah MotoGP untuk tahun 2014. Hal tersebut secara resmi diumumkan oleh Dorna Sports, selaku penyelenggara balapan MotoGP.

Menteri Pariwisata Argentina, Enrique Meyer menandatangani kontrak selama tiga musim kedepan untuk menjadi tuan rumah MotoGP pertama kali sejak tahun 1999. Penandatanganan ini dilakukan dalam kunjungannya ke tempat Javier Alonso selaku Managing Director Events Area Dorna. Kontrak tersebut berlaku selama 3 tahun terhitung musim 2014 sampai 2016.

"Adalah sebuah kebanggaan sebagai tuan rumah balapan MotoGP dan juga balapan lainnya seperti Rally Dakar. Kami berharap masyarakat menikmatinya dan kami akan melakukan yang terbaik agar MotoGP akan terus digelar di negara kami," ungkap Enrique Meyer.

Meyer yang didampingi oleh Gerardo Zamora sebagai Gubernur Santiago del Estero dan Leonardo Boto selaku Executive Secretary dari National Institute of Tourism, mengunjungi sirkuit dan menyapa para pembalap yang melakukan pengetesan.

Pembalap tersebut diantaranya adalah Cal Crutchlow dari tim Yamaha Tech3 yang juga mengaku sangat tertarik dengan karakter sirkuit sepanjang 4,8 KM ini. "Trek ini memiliki paduan yang luar biasa antara tikungan panjang dan cepat. Saya sangat menyukai tikungan keenam, tikungan panjang dan menurun," ujar Cal.

Selain Cal Crutchlow, pembalap MotoGP lain yang melakukan pengetesan adalah Stefan Bradl, Alvaro Bautista dan Hector Barbera. Sedangkan pembalap Moto2 diwakili oleh Esteve Rabat dan Nicolas Terol.
sumber  (otosport.co.id)