Sabtu, 04 Mei 2013

Tank Bag Toureg Ouval Rp. 335,000 untuk si T-RECK untuk aktifitas sehari hari

Toureg Ouval

toureg-ouval-1 (1)Rp335,000
Versi Tuareg Oval berkapasitas sekitar 14 liter. Dapat dikembangkan menjadi 25 liter. Ada saku bagian depan untuk memuat dompet, uang dan lain lain. Dapat dijadikan tas jingjing dan tas punggung. Pada bagian bawah menggunakan bahan Lexter yaitu jenis material yang 80% terbuat dari bahan karet untuk menjaga agar tangki terhindar dari goresan.
Toureg Ouval
Tankbag ini siap untuk menjadi teman perjalanan saat riding di dalam ataupun di luar kota. Dengan kapasitas yang bisa dikembangkan hingga 25 liter, tankbag ini bisa diandalkan untuk membawa berbagai perbekalan dan perlengkapan tanpa harus lelah menggendong tas.
Jika dikembangkan, tankbag ini bisa untuk menampung 1 helm fullface. Dengan 6 buah magnet menjadikannya tidak perlu khawatir tas akan jatuh. Pada tiap-tiap paket penjualan telah disediakan raincover sehingga pemakaian di hujan ringan pun tidak akan jadi masalah.

 begitulah iklan pada http://7gear-road.com/ID/produk/toureg-ouval/

Lisensi dari bro http://alonrider.wordpress.com/2009/07/23/tak-gendong-ala-7-gear-tank-bag/

 Berikut artikelnya :

Tak Gendong ala 7Gear Tank Bag

 
 
 
 
 
 
Rate This


tank bag tampak sampingKalau ada yang mau nggendong kenapa juga musti dipikul? Siapa yang mau nggendong lalu apa yang dipikul? Biker urban yang tinggal di pinggiran Jakarta tentu tak lepas dari ransel atau backpack.
Benda  itu kadang nemplok di punggung atau ditaruh di kerangka tengah bawah setang jika motornya jenis bebek. Suatu saat, ketika saya meminjam Husqvarna 125SM, otomatis ransel nempel di punggung.
compass and mp3 wireTernyata efeknya luar biasa ….pegal! Lagi pula bahu, tangan, dan badan tak bisa leluasa bergerak. Nggak safety bagi saya. Saya pikir bakal merepotkan jika terus-menerus menggembol ransel. Sebenarnya sudah lama saya berniat meminang 7 Gear, sebuah tank bag buatan lokal yang sepertinya cukup andal. Harga terjangkau, model lumayan elegant.

Kebetulan pula, si produsen adalah rekan sesama biker. Setelah kontak Bro Adet dan mentransfer senilai barang dan ongkir, dua hari kemudian tank bag itu pun nyampai ke rumah.
tank bag nempel di motor bebekMeleset dari jadwal pengiriman yang dijanjikan yaitu sehari. Untuk itu Bro Adet akan “membayarnya” dengan sebuah komplimen. Layanan yang pantas ditiru bukan?

Selama hamper sebulan ini tank bag itu saya pakai sehari-hari. Pertama saya pasang di motor bebek yang ada jepitan besi di kerangka tengahnya. Magnet tank bag menempel kuat di jepitan besi.
magnet menempel di jepitan besi bebek
7gear tank bag
Hari selanjutnya hingga saat ini tank bag digendong Vixy The Grey. Dan sejauh ini saya puas dengan performa tank bag yang diberi merek 7 Gear itu.

Kekuatannya cukup mumpuni menempel di tangki motor. Padahal kadang saya suka overload membawa barang. Pernah suatu ketika saya isi tas itu dengan laptop 12 inci seberat 1,5 kilogram, berikut kamera digital medium seberat hamper 1 kilogram, majalah, charger laptop, gembok cadangan, MP3 Samsung, digital tire gauge, ponsel, dan pernak-pernik lainnya.

tank bag overloadKetika saya cerita ke Bro Adet soal ini, dia wanti-wanti agar tidak overload. Soalnya pernah kejadian, ada seorang brother yang semua tool kit motor masuk ke tank bag campur dengan perkakas kerja. Begitu turun dari tangki dan dijinjing, tas pun ambrol. Bukan lagi overload tapi sudah over kuota…..hahaha..
Agar tas terjaga dari debu, tiap kali digendong motor, rain cover selalu saya pasang. Maksudnya lebih gampang membersihkan rain cover daripada tasnya.

posisi di tangki vixionApakah mengganggu handling? Bagi saya tidak tuh! Asal tank bag ditempatkan senyaman mungkin di tangki motor. Caranya, motor dalam posisi tegak dan rider berada di atas motor. Atur posisi tas di tangki agar tidak menyentuh setang ketika berbelok tajam.
Lekatkan dengan lembut bagian yang ada magnetnya. Kling! Begitu bunyi magnet menempel di tangki. Bro Adet menjamin kekuatan magnet putih itu hingga 10 ribu kali pemakaian. Waaah, berapa lama itu ya? Ah yang penting saya enjoy memakainya.
Memang benar kata Mbah Surip…Tak Gendong Kemana-mana…..Enak to….Mantep to? Ora pegel lagi…..
Rain Cover Menyatu
tank bag with rain cover
Tali Selendang Tersedia
tali selendang tank bag
Kantung Magnet
magnet tank bag_2
Magnet Putih
magnet tank bag_1

toureg-ouval-1 (5)toureg-ouval-1 (3)toureg-ouval-1 (4)toureg-ouval-1 (6)