Selasa, 14 Mei 2013

CB Thunder 125, Klasik Gampang Dirawat

Sumber dari motor.otomotifnet.com Dimas Adri K. alias Kipli bikers sejati gemar motor klasik. Cuma karena mendapatkan motor klasik sulit dan perlu penangan khusus merawatnya, akhirnya memilih motor ayar dicustom seperti motor klasik.

Bahan dasar Suzuki Thunder 125, motor sport turing itu dimodif ala Honda CD125 lansir tahun 65-an. Atau sebelum Honda CB 100 series. Makanya desain sasis motor mirip Honda C90 tapi mesin 2 silinder mirip CB 125 twin.

“Suka modelnya klasik tapi lebih fashion. Kebetulan konstruksinya enggak melenceng jauh dari Thunder 125. Lagipula ingin menciptakan motor modif murah meriah, fungsional, disuka banyak orang dan asyik dipakai turing,” aku warga Jogjakarta itu.

Dari berteman dan komunitas penyuka motor klasik banyak dapat ide. Alhasil tak banyak komponen standar terbuang dan bisa dibilang masih 75% asli. Hanya rangka dipotong 15 cm di bagian ekor serta bikin dudukan tangki, jok dan tutup aki kanan-kiri.
“Demi kejar klasik, selain potong rangka belakang biar kelihatan tambun, juga arm standar dicustom lebih pendek lagi. Belum lagi ubahan dasar motor klasik lebih jelas dilihat di kaki depan lantaran banyak pasang variasi,” imbuh Kipli yang percaya Wawan Modified CB Jogja sebagai modifikator.

Bisa dilihat dari model setang ¾ yang dipadu lampu utama jadul produk HY Kotto. Besar headlamp diimbangi lampu sein tepat di samping lampu utama. Sipnya lagi tabung sok atas dikasih topi plus pasang sepatbor Honda CB 125 tanpa kuping.

Baru deh kesan Honda CD125 kental pada ubahan tangki dihias tank pad motor lawas. Bagitu juga tutup aki hingga sepatbor belakang yang katanya comot dari Honda CB 125 dicustom ulang. “Bahkan jok pun dari CB 125,” kata Kipli Thunder Community Jogja Chapter ini kini puas.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek: DID ring 17
Ban depan: Swallow 110/80-17
Ban belakang: IRC 120/80-17
Lampu belakang: Variasi
Wawan Modified: 0815-7940-522

Tidak ada komentar:

Posting Komentar