Senin, 13 Mei 2013

Hector Barbera Dihukum 6 Bulan Penjara berkurang dah perserta moto GP

Hector Barbera Dihukum 6 Bulan Penjara

Hector Barbera Dihukum 6 Bulan PenjaraSumber dari gilamotor.com – Pembalap tim CRT Avintia Blusens MotoGP, Hector Barbera, harus berurusan dengan pengadilan dan hukum di Spanyol. Barbera didakwa hukuman enam bulan penjara.
Di beberapa media Spanyol mengatakan, Hector Barbera dituduh telah melakukan penganiayaan terhadap seorang wanita yang diduga adalah pacarnya sendiri. Peristiwa itu terjadi di Spanyol setelah balapan MotoGP seri ketiga di sirkuit Jerez.
Usai balapan, Hector tetap tinggal di Spanyol untuk beberapa hari sebelum terbang ke Perancis menuju sirkuit Le Mans untuk balapan seri selanjutnya. Di sela-sela kebersamaan mereka, terjadi pertenggakaran sengit yang berujung pada pemukulan yang dilakukan Barbera terhadap kekasihnya. Akibat pemukulan itu, sang kekasih harus menginap di rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan karena luka memar yang diderita.
Entah apa penyebab pertengkaran yang berbuntut pada pemukulan itu, yang pasti, keputusan sidang menyatakan mereka berdua bersalah karena saling adu jotos. Barbera diganjar hukuman enam bulan penjara dan sang pacar yang berusia 23 tahun dihukum lima bulan penjara. Namun keputusan sidang bisa diubah menjadi pelayanan publik seperti yang dikutip beberapa media Spanyol.
Barbera memberikan pernyataan di laman Facebook nya, “Sehubungan dengan kejadian yang terjadi hari ini, aku hanya ingin mengklarifikasi bahwa ini merupakan perdebatan kecil antara pasangan dan telah diselesaikan di pengadilan Jerez dan telah disepakati oleh kami berdua. Kami mohon maaf atas kejadian ini.”
Helatan MotoGP Le Mans tinggal seminggu lagi, dan nasip Barbera masih mengambang. Belum ada kepastian apakah pembalap Spanyol ini akan balapan atau tidak.