Selasa, 14 Mei 2013

Sekarang jaman CB 160, CB 200, CB 225 Sampe CB 500


Honda CB V-Twin Mesin Scorpio 500CC Semarang


Sumber mayaks.blogspot.com Apa yang teman-teman pikir ketika mendengar motor CB? Mungkin langsung teringat sebuah motor tua jelek kuno, ya itu pemikiran orang-orang yang salah. Honda CB zaman sekarang kembali lagi dengan nafas muda gaya muda, hanya orang-orang yang mengerti akan keindahan motor klasik yang bisa merasakan memahami apa itu Honda CB.
Ya ini adalah salah satu dari Modifikasi Honda CB yang ekstrim menggunakan dua buah silinder blok Yamaha Scorpio. bisa dibayangkan Honda CB yang aslinya hanya berkapasitas 100CC kini bengkak menjadi 500CC :D AMAZZINGG !!!!.. benar- benar gila mofikator ini.
CB V-Twin 500CC ini adalah hasil karya anak bangsa Indonesia dari Semarang. Bengkel DWI SEMBADA di kawasan Bulusan dengan otak mekaniknya mas Taufik atau biasa dipanggil mas pepek. Nah, oke langsung saja dilihat modifikasinya.
Wujud pertamanya sih seperti ini, CB mesin single blok Scorpio udah bisa dibayangkan berapa CCnya :D. Standar yamaha scorpio saja udah 225CC , kalo ini udah stroke-up dan bore up berapa CCnya hayo.?
nah ini yang sekarang terbaru tergilaaa.... CB V-Twin blok yamaha scorpio total 500cc dengan kampratnya berada kanan dan kiri. bener-bener deh modifikator satu ini EXTREEMMMM !!!

HONDA CB FU 150

Sumber
Lagi-lagi, Honda CB 100 tampil di blog ini. Benernya modifikasi Suzuki Satria F150 bukanlah barang langka di Indonesia. Di penjuru pulau Jawa modifikasi ini mudah ditemui. Berbeda dengan CB pake enjin Honda CBR 150. Apalagi yang pake injeksi.
Tapi karena belum ada yang bahas.Ngulik yuk..

Kebetulan kali ini dapat dari milis. Tampilan motor sport di era 1970an ini diusahakan seorisinal mungkin. Tangki dengan ciri khasnya dipertahanken. Begitu pula rangkanya. Jok datar berikut sarung orisinal menemani. Nah..bagian yang diubah paling kentara adalah penggantian silinder head dari varian bebek super yaitu Suzuki Satria F150. enjin-cbMotor ini dikenal karakternya yang ganas di kalangan bikers.Suspensi depan digusur milik saudara muda, GL 200 alias Tiger noceng. Mengatasnamakan keamanan, peranti pengereman wajib cakram. Maka dipilih cakram hidrolik dengan dua piston yang siap menjepit piringan diameter lebar dengan velg variasi palang enam yang disemprot dengan warna merah solid.
Lengan ayun dari GL series menggantikan aslinya yang menopang suspensi klasik dari Honda Astrea Grand. Meskipun demikian, suspensi dianggap cukup mumpuni.Saluran buang memakai knalpot GL Pro dengan asumsi kapasitas yang berdekatan tentunya distel spuyernya dengan tepat.Peranti saklar lagi-lagi dari varian GL series.
Sekali lagi, bukti CB 100 emang gak ada matinye..
Tinggal nungguin CB 100 injeksi. Siapa ya yang duluan?


Honda Tiger Body CB Custom

cb mesin tiger, honda tiger body cb, motor honda cb mesin tiger
Honda Tiger Body Honda CB
Sumber /www.oldmotorclassic.com memang sangat banyak belakangan ini yang mendorong banyak tiger memodifikasi body ke cb adalah sangat sulit ekrang mencari honda cb ini. Berikut adalah motor Tiger yang berevolusi ke repiblik honda cb, hanya potog rangka honta tiger ini 3cm saja dan tingal beli asesoris honda cb dan jadi deh tiger rasa honda cb. Jika rekan biker ingin memodifikasi motor tiger atau megapro menjadi honda cb bisa langsung di custom saja rekan ;p
Berikut Honda Tiger Body Honda CB
Berikut honda Tiger Tampak samping kanan dan kiri yang modifikasi honda cb
motor honda cb modifikasi, honda cb 100 di jual, honda cb 100 mesin tigermesin tiger di motor cb modifikasi honda cb 100, honda cb 100 modifikasimodifikasi cb 100, honda cb mesin tiger, honda cb tiger, modifikasi tiger ke honda cb
Tampak belakang honda Tiger Body Honda CB
Berikut Tampak depan Honda Tiger yang di modifikasi ke republik CB
Bagaimana terinspirasi dengan honda CB dan akan beralih ke dunia per CB - an  h h h h monggo rekan pilih sendiri modifikasi pilihan anda


Yamaha CB 225


Jiannn ediaannn biker tanah air. Tidak diragukan kreatifitas mereka kadangkala menabrak garis batas rambu-rambu merk dagang. Tidak peduli apa kata orang yang penting hati puas. Seperti yang terjadi pada motor berikut ini……..
Mengintip dari depan??…Honda CB. Nengok kebelakang??…tetap garis kalem motor lawas besutan Honda. Namun setelah diamati dari samping…..modar tenan mzbro!! :mrgreen: . Enginenya padat dan besar. Butuh beberapa saat untuk mencerna sebelum akhirnya sadar bahwa apa yang terpampang didepan mata bukanlah klan CB. Melainkan Yamaha Scorpio….sikalajengking yang terkenal akan keganasan engine yang disandang….
Siempu masih mempertahankan sasis asli, spatbor depan, foot step, piringan cakram, knalpot, stang, komstir serta engine tentunya. Frame double cradle tetap dipilih. Wajib hukumnya untuk menggendong mesin 225 sikalajengking yang besar. Kemudian tanpa ada rasa sayang siempu memotong sasis bagian belakang supaya kelihatan  pendek. Sedemikin rupa dikawinkan dengan swing arm serta dualshock Showa yang diikatkan pada buritan sasis. Barulah tanki retro emblem Honda (disinyalir handmade), jok, rear stop lamp dipasang untuk membangkitkan kesan klasik. Hasilnya??….
P1160947Cukup berhasil. Kalau sampeyan bertemu motor ini dijalan…pasti memori dalam otak akan menangkap siluet Honda CB100. Baru sadar jika sampeyan diajak sprint….bisa terbengong-bengong. Lawong PWR makin enteng….pasti larinya juga nggilani. Salut dah buat kreatifitas biker Kerangalam atau arek Malang. Cuma kenapa harus nyomot Scorpio ya bro??. Hanya siempu yang tahu alasannya….(iwb)


 Kalo yang paket hemat ada nich

CB Thunder 125

sumber motor.otomotifnet.com Dimas Adri K. alias Kipli bikers sejati gemar motor klasik. Cuma karena mendapatkan motor klasik sulit dan perlu penangan khusus merawatnya, akhirnya memilih motor ayar dicustom seperti motor klasik.

Bahan dasar Suzuki Thunder 125, motor sport turing itu dimodif ala Honda CD125 lansir tahun 65-an. Atau sebelum Honda CB 100 series. Makanya desain sasis motor mirip Honda C90 tapi mesin 2 silinder mirip CB 125 twin.

“Suka modelnya klasik tapi lebih fashion. Kebetulan konstruksinya enggak melenceng jauh dari Thunder 125. Lagipula ingin menciptakan motor modif murah meriah, fungsional, disuka banyak orang dan asyik dipakai turing,” aku warga Jogjakarta itu.

Dari berteman dan komunitas penyuka motor klasik banyak dapat ide. Alhasil tak banyak komponen standar terbuang dan bisa dibilang masih 75% asli. Hanya rangka dipotong 15 cm di bagian ekor serta bikin dudukan tangki, jok dan tutup aki kanan-kiri.
“Demi kejar klasik, selain potong rangka belakang biar kelihatan tambun, juga arm standar dicustom lebih pendek lagi. Belum lagi ubahan dasar motor klasik lebih jelas dilihat di kaki depan lantaran banyak pasang variasi,” imbuh Kipli yang percaya Wawan Modified CB Jogja sebagai modifikator.

Bisa dilihat dari model setang ¾ yang dipadu lampu utama jadul produk HY Kotto. Besar headlamp diimbangi lampu sein tepat di samping lampu utama. Sipnya lagi tabung sok atas dikasih topi plus pasang sepatbor Honda CB 125 tanpa kuping.

Baru deh kesan Honda CD125 kental pada ubahan tangki dihias tank pad motor lawas. Bagitu juga tutup aki hingga sepatbor belakang yang katanya comot dari Honda CB 125 dicustom ulang. “Bahkan jok pun dari CB 125,” kata Kipli Thunder Community Jogja Chapter ini kini puas.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek: DID ring 17
Ban depan: Swallow 110/80-17
Ban belakang: IRC 120/80-17
Lampu belakang: Variasi
Wawan Modified: 0815-7940-522










verybigcars.blogspot.com

Megapro modif CB — Surakarta

 Sumber surakarta.olx.co.id

Rincian iklan

Pembuat:
Honda
Tahun:
2004
Kondisi:
Bekas
jual honda megapro 2004 modif cb gelatik...
mesin megapro bore up 235cc
tangki orisinil cb 76




Honda CB 1979 mesin Tiger — Semarang
 

Rp 11.000.000
Harga
1979
Tahun
09 Sep 2012
Tanggal Terpasang

Rincian iklan

Pembuat:
Honda
Model:
CB
Tahun:
1979
Kondisi:
Bekas
Honda CB tahun 1979.
Terawat dan siap pakai.
Pakai harian maupun touring.
STNK dan BPKB akur.
Plat H kota.
Pajak baru.
Spesifikasi :
isi silinder 200cc.
mesin atas punya Tiger termasuk noken as, kruk as, stangseker, magnet.
kopling dan karbu punya neotech black engine.
sudah CDI.
Velg rossi tapak lebar depan 215 x 17 belakang 250 x 17.
shock depan binter mercy.
shock belakang CB.
semua spare part ori.