Rabu, 05 Juni 2013

Satria FU 150 tdk mengusung mesin baru, hanya ganti baju, Mesin Baru untuk GSX 150 India Bull Bull

informasi dari internal Suzuki Indomobil Sales (SIS) bahwa hyper underbone Suzuki Satria 150FU akan menggendong mesin baru. Tapi kemudian sumber mengklarifikasi bahwa untuk saat ini mesin beru berkapasitas 150cc itu bukan untuk Satria tapi untuk Suzuki GSX.
“Maaf, mesin 150cc yang baru itu untuk GSX. Saat ini Satria FU masih pakai mesin lama hanya ada sedikit perubahan pada lampu den bodi,” klarifikasi sumber.
Bukan Satria 150 FU Tapi New GSX150Untuk saat ini, Satria FU masih menggunakan mesin lama sampai waktu yang belum ditentukan. Sebelumnya, Suzuki memang sudah merencanakan bahwa Satria FU akan mengaplikasi sistem injeksi. Hanya saja waktunya belum ditentukan. Kemungkian paling besar, mesin injeksi itu akan diaplikasi di Satria pada 2014 mendatang.
Bicara masalah GSX 150, dikatakan sumber bahwa desainnya akan berbeda dengan desain GSX 150 yang ada di India. “Mesinnya benar-benar baru dan desainnya nggak akan sama dengan desain yang ada di India. Motor yang ada di India desainnya nggak masuk ke mind set orang Indonesia,” yakin Sumber.
Sumber juga bilang, motor 150cc ini untuk meramaikan segmen motor yang selama ini diisi oleh V-Ixion atau Byson.

Sumber  gilamotor.com