Sabtu, 01 Juni 2013

Honda Cross Cub: Sepeda Motor Crossover Serbaguna


honda cross cub 3 460x306 Honda Cross Cub: Sepeda Motor Crossover SerbagunaTOKYO (DP) – Meski modelnya ‘nyeleneh’, toh, mulai 14 Juni 2013 Honda Cross Cub akan dipasarkan di Jepang. Honda Cross Cub didesain sebagai sebuah sepeda motor crossover.
Artinya, Cross Cub bisa digunakan sebagai kendaraan harian yang lincah dan irit. Anda pun tak salah jika membeli Cross Cub untuk bisnis — di bagian belakang ada tatakan yang bisa dipakai untuk meletakkan kotak (seperti surat, pizza). Atau digunakan untuk menunjang aktivitas-aktivitas luar-ruang (outdoor) Anda.
honda cross cub 6 100x100 Honda Cross Cub: Sepeda Motor Crossover SerbagunaCross Cub menampilkan setang tegak, perisai kaki (leg shield), jok tebal tunggal. dan lampu depan yang berdiri sendiri dan di kelilingi oleh pipa. Untuk mempertahankan kesan klasik yang terinspirasi dari Super Cub, Honda membekali Cross Cub dengan velg jari-jari, meter cluster analog dan fender baja.
Honda membenamkan mesin 109 cc 1-silinder SOHC PGM-FI dengan tenaga 8 hp pada 7500 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 5500 rpm. Transmisi yang diberikan 4-speed. Suspensi depan menganut teleskopik dan belakang swingarm.
Sebagai kendaraan perkotaan, dengan 1 liter bensin Cross Cub bisa dibawa ‘ngacir’ sejauh 62,5 km/liter dengan kecepatan konstan 60 kpj. Dan, jika dimodali bensin penuh 4,3 liter, jarak tempuhnya menjadi sekitar 269 km.
Konsep Cross Cub diperkenalkan di Osaka Motorcycle Show 2013. Ada 2 pilihan warna: Hitam dan Kuning.
Harga Honda Cross Cub di Jepang ¥ 278.250 atau Rp 26 jutaan. Nah, pengusaha laundry, restoran, kurir dan lain-lain boleh pakai Cross Cub tuh… [dp/Ind]
Sumber www.dapurpacu.com