Senin, 17 Juni 2013

Bautista Jatuh hampir seret Rossi di Catalunya

Moto Sport

Valentino Rossi : Bautista Jadi Sedikit Gila

June 17, 2013
Valentino Rossi : Bautista Jadi Sedikit Gila Setelah insiden menyakitkan dan mengesalkan bagi Valentino Rossi saat balapan di depan publiknya sendiri di Mugello, Italia, karena terjatuh [terseret motor Alvaro Bautista] sebelum balapan genap satu putaran, peristiwa serupa nyaris terjadi di Catalunya.
Alvaro Bautista kembali melakukan aksi yang dianggap Rossi sebagai tindakan bodoh. Bautista coba melewati Rossi dari jalur yang tak mungkin bisa dilakukan oleh siapa pun. Rossi yang mengetahui aksi itu akan membahayakan dirinya, dia pun melepas rem dan melebar menjauhi Bautista. Dan benar saja, Bautista jatuh nyaris mengenai Rossi.
Bautista mengalami slid setelah melakukan pengereman jauh melewati titik pengereman yang seharusnya.
“Di Mugello dia melakukan kesalahan dan menghancurkan balapan rumah ku,” kesal Rossi. Akibat kecelakaan di Mugello itu, Rossi pun sempat kesakitan karena tubuhnya terbentur dan terbanting ke gravel. “Tapi satu kesalahan bisa terjadi… Dia bilang dia tidak melihat ku,” ucap Rossi.
“Tapi melakukan hal yang sama di balapan berikutnya, lain waktu dengan ku lagi, menurut ku itu sangat bodoh. Dia mencoba melakukan pengereman yang tak mungkin,” kata Rossi.
“Untungnya aku melepas rem dan pergi melebar, kalau tidak aku kami akan jatuh bersama lagi hari ini. Itu aksi overtake yang tak berguna, karena aku sedikit lebih cepat dibanding dia dan kami berada di posisi yang tepat.
“Menurut ku, ketika Bautista melihat ku, Lorenzo dan juga para pembalap di depan, dia menjadi sedikit gila. Tahun lalu terjadi pada Lorenzo [di Assen], di Velencia 2011 dengan ku dan di Mugello dengan ku lagi. Sepertinya dia harus menunjukkan bahwa dia lebih baik dari kami.”
“Apa yang terjadi hari ini, bisa terjadi [di balapan]. Tapi dua kali di barisan – lain waktu dengan ku – itu sangat tidak cerdas menurut ku.”
Dalam balapan kemarin, Rossi berhasil finish ke empat setelah start dari posisi tujuh, sementara Bautista yang start dari posisi empat tak bisa melanjutkan balapan setelah terjatuh.

sumber gilamotor.com