Sabtu, 29 Juni 2013

Marquez Terjatuh jari patah Moto GP Assen Belanda)

Crash
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo terpaksa absen di Assen lantaran mengalami patah tulang selangka kiri setelah jatuh di lintasan balap pada sesi latihan bebas pertama. Kini giliran pembalap Honda, Marc Marquez, didiagonisis mengalami fraktur pada kelingking tangan kanan seusai terjatuh di sesi latihan bebas ketiga, Jumat (28/6) WIB.
Pembalap debutan MotoGP ini celaka saat memakai ban basah di trek kering. Marquez terjatuh di tikungan dengan insiden terlemparnya Lorenzo di sesi pertama. Juara Moto2 2012 ini langsung mendapatkan perawatan medis untuk mengatasinya.
“Marquez mengalami fraktur pada kelingking tangan kanannya. Namun, cederanya ini tidak membutuhkan operasi dan ia akan baik-baik saja dalam balapan,” rilis Repsol Honda, seperti dikutip crash.net, Jumat (28/6) WIB.
Namun, tak seperti Lorenzo yang harus menyimpan harapannya untuk bisa tampil dalam balapan, Sabtu (29/6), pembalap muda ini tak perlu naik meja operasi dan hanya butuh penanganan tepat untuk menyembuhkan cederanya. Luka yang dialami rekan Dani Pedrosa ini diyakini tak akan berdampak pada balapannya.
Di sesi ini pembalap Gressini Honda, Alvaro Bautista menjadi yang tercepat di Assen. Posisinya diikuti pembalap Aspar CRT, Randy de Puniet. Di tempat ketiga diduduki pembalap Pramac Ducati, Michele Pirro.

sumber www.solopos.com
sumber foto lain bi mbah gugle