Wah bicara lagi tentang tangki nih khususnya megapro dan Tiger karena NSS punyanya NMP yawes gimana lagi…. Tahukah masbro tutup tangki walupun kecil sepele nyempil tapi ternyata berpengaruh juga lho di motor kita terutama musuh bebuyutan tangki apalagi kalo bukan air, perawatan tutup tangki itu gampang sebenernya tapi biker kadang menganggap sepele dan lalai pada perangkat vital yang satu ini jika air bisa masuk tangki penyakit apalagi kalo gak motor mrebet yah tangki karatan.
Tutup tangki mempunyai komponen yang sangat penting seperti karet
tutup tangki dan penutup tempat kunci,yang paling rawan itu adalah
penutup tempat kunci komponen ini memang sering dimainkan tangan tangan
jahil kalo ga ya siempunya sendiri karena mudah diputer puter saat
ngetem bersama teman dan duduk diatas motor, jika sering diputar per
yang ada didalamnya dapat dipastikan penutup tempat kunci akan dol jika
mesin digeber penutup akan bunyi gak karuan pokoknya ganggu banget dan
yang paling parah per putus dan lepas deh penutupnya kejadian seperti
ini juga dialami NSS sendiri dengan Megapro lawasnya akibatnya jika
hujan air langsung masuk ketangki lewat tempat kunci tersebut, tidak ada
penanganan untuk masalah ini jalan satu satunya yah harus ganti penutup
tangki 1 set yang bisa ditebus sekitar 200rban hanya saja antisipasi
jangan diputar putar jika kejadian seperti ini tidak mau dialami.
Karet tutup tangki bersifat penting juga jika motor udah berumur 3 tahunan biasanya karet udah melar dan air bisa masuk karena kena ujan maupun pas nyuci motor gantilah tutup tangki jika merasa karetnya sudah melar.
Per Kunci penutup tangki terletak didalam karet,walaupun ini sepele berpengaruh juga lho karena penutup akan mengunci sendiri jika tutup ditekan apabila per udah rusak walupun ditekan gajah pun anak kunci ga bakal muter kecuali tangan kita yang muter anak kunci tersebut ini juga pernah dialami NSS dengan megapro lawasnya karena post ini berdasarkan pengalaman NSS sendiri, cara merawatnya dengan memberikan sejenis chain lube atau cairan anti karat semprot di tempat anak kunci,disela sela karet penutup dan dibatang pengunci tangki, jangan memberi oli mesin karena oli mesin lebih kental susah dibersihkan jika sudah masuk sela sela dan lama kelamaan oli tersebut akan jatuh kedalam tangki ujung ujungnya ruang bakar akan kotor dengan oli yang tercampur bensin tersebut.
Setelah disemprot dengan cairan tersebut diamkan selama 5-10 menit setelah itu lap bagian luar sela selanya karena cairan pasti akan menempel pada tempat tersebut…..(Neo SS)
co pas dari http://skullsmokers.wordpress.com/2011/06/05/rawat-tutup-tangki-walupun-sepele-tapi-vital-lhoooo/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar