Jumat, 16 Agustus 2013

Penyebab Tangki Tiger Megapro Series Karatan



Banyak yang nanya kewarung yang sebagian besar seperti gini ” bro karbu megaproku kok ada aernya yah udah di kuras beberapa bulan aer kok nongol lagi???” LHo kok ada air dateng dari mana tuh kok bisa masuk kesaluran bahan bakar jangan jangan pernah ada yang pernah magic mindahin air kedalam tangki???? hohohhoo jangan paranoid dulu masbro kejadian ini lumrah terjadi pada motor sport khususnya Megapro series dan tigy series  konon tutup tangki yang menjadi biang keroknya karena model tutup tangki yang rawan kemasukan air apalagi dengan saluran pernapasan tangki yang terdapat pada tutup tangki bagian bawah dan letaknya bagian depan ini jelas rawan banget jikalau motor diguyur hujan apalagi ditambah umur motor yag sudah agak lama biasanya karet tutup tangki sudah tak rapat lagi.

Nah jika lama kelamaan air yang ada didalam tangki didiamkan maka karatlah yang akan mengerogoti seisi dinding dalam tangki terutama didasar tangki karena masa jenis air lebih berat ketimbang bensin, jika air sudah masuk karbu dapat dipastikan air yang didalam tangki sudah lumayan banyak karena letak kran bensin pasti lebih tinggi dari dasar tangki yang terletak didepan selain itu pasti motor gak berjalan normal karena brebet gejala ada air dikarbu.
Memang butuh perawatan ektra lebih untuk memelihara tangki motor sport dengan cara rutin kuras tangki antara 3 bulan sampai 6 bulan tergantung cuaca jika sering keujanan bisa kuras 3 bulan sekali apalagi buat rider yang termasuk golongan ningkrat yang sering nyuci ditempat cucian motor karena air bisa masuk ke tangki lewat lubang pernapasan tangki atau masuk kesela sela karet tutup tangki karena air bertekanan tinggi akan masuk lewat sela sela tersebut dan pertimbangkanlah untuk mengisi bensin di SPBU pada siang hari karena siang hari biasanya ada truk tangki yang lagi ngetem dan ngisi tangki pompa bensin karena kotoran tangki yang ada didasar SPBU tersebut biasanya lagi muter muter dan disedot pompa bensin dan masuk ke tangki motor.
Kuras sendiri atau bengkel mana aja bisa asalkan ngurasnya bersih sampe kedasar tangki karena air yang ada dibawah biasanya susah untuk dikeluarin kalo di AHASS biasanya dengan teknik disedot jadi bisa kesedot sampai titik air terakhir tapi ga semua AHASS punya teknik gini lho masbro biasanya pake manual kurasnya karena itu tertentu aja….(Neo SS)


sumber copas http://skullsmokers.wordpress.com/2011/06/04/ini-nih-biang-kerok-tangki-megapro-series-karatan/