Kamis, 24 April 2014

Yahama Touch 125 cc 2 tak warna merah plat AD

Yamaha Touch 125  2000 - ImageYahama Touch 125 cc 2 tak warna merah plat AD melintas dijalan diponegoro kediri kemarin hari Rabu tanggal 23 april 2014.
Saya naik Honda Supri 125 mengikuti dari belakang, msh mulus gan suaranya renyah cring cring dengan knalpot standart.

OW ow ow hanya bisa menatap dari STM sampe sekarang belum pernah merasakan sansasinya.

 Gambar dari mbah gogle


Sumber dari : kang adicuzzy

“Touching” Yamaha Touch 125, Menyentuh Adrenalin…

Beberapa hari yang lalu, seorang teman saya minta tolong ke saya buat nyariin info penjual Yamaha Touch. Kebetulan ada seorang yang rumahnya lumayan dekat dengan kios saya yang punya Yamaha Touch, langsung saja saya kontak buat mempertemukan keduanya, kebetulan juga saya cukup kenal dengan yang punya Touch itu. Setelah ketemu, ya saya persilahkan mereka bernegosiasi saja. Setelah lama mereka bernegosiasi dan gak ketemu-ketemu harga pasnya, saya pun penasaran denga Yamaha Touch teman saya yang nganggur di belakang kios saya. Hmmmmm… Kasihan nih Nganggur, langsung aja minta ijin pemiliknya buat “Touching” Yamaha Touch temen saya ini.
Sebelumnya kudu difoto-foto dulu dong, biar afdol

so touching my heart :oops:


pantat sexy, knalpot merdu khas 2-tak
dashboard touch
radiatornya biar Coooool... 8)
dari samping, tampang menipu... imut tapi tenaga badak :evil:

Nah, udah ahhhh, selesai sudah sesi foto-fotonya, saatnya untuk test ride Si motor imut ini. Eitttt, jangan tertipu tampangnya yang imut ya, karena gini-gini powernya guedhe lho! menurut klaim brosur Yamaha, power yang dimuntahkan mesin 125cc-nya sebesar 24,5 PS. Mantap kannn? Okey gak usah kebanyakan teori langsung aja genjot kick starternya. Drennnnnnn,,, suara merdu khas 2-tak langsung meraung dari knalpot, begitu padat berisi, mantap suaranya. Sebelum masukin gigi satu, sedikit penyesuaian dengan riding style-nya dulu, posisi kaki agak mundur khas motor sport tulen, setang juga agak nunduk dannnn cukup nyaman juga karena tinggi motor cukup imut, saya tidak perlu jinjit sama sekali! pas banget buat saya yang terbiasa naik motor ayam jago…hmmmmm… Masukin dah ke gigi satu. Sebelum lepas kopling, saya dibilangin teman saya “Di, jangan dibandingin sama RK-Cool lho powernya” :mrgreen: (dalam hati saya bilang, tenang saja, gini-gini pernah ndlosorin ninja pinjeman sodara lho :P ) Duh, jadi gak sabar pengen lepasin kopling. Akhirnya jalan juga, dah masuk ke jalan raya yang sangat ramai menjelang sore itu. Gigi 1 saya tarik hingga sekitar 30 kmh saja (speedometer mati) kemudian gigi 2 mungkin sekitar 60kmh terakhir di gigi 3 saya gak berani nambah karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk aksi betot-betotan. Muter jalan, kembali ke kios saya, agak berani saya coba narik lagi, gigi 1 mungkin sekitar 40kmh, kemudian langsung masuk 2 nyampe 70kmh-an, masuk 3 trek udah habis, saya ndak berani nambah lagi, serem lihat kondisi Jalan Adi Sumarmo depan kios saya yang begitu ramai menjelang jam pulang pekerja.
nampang sik ahhhh 8)
Kesan saya waktu “menyentuh” Yamaha Touch temen saya ini ya asik aja, sayang sekali saya kurang bisa memaksimalkan test untuk performanya karena kondisi jalan, maklum motor punya orang lho, trauma dulu pernah ndlozor bareng ninja pinjeman sodara saya. Tapi saya yakin kok, motor ini menyimpan tenaga yang besar, testimoni teman saya yang nyari Touch itu, dia pernah nyoba punya temannya dengan rekor 160kmh dalam kondisi standar (entah itu udah pol belum), kemudian untuk korekan dia coba pernah nyampe 200Kmh! (Cukup sangar untuk motor 2-tak 125cc) atau kalo pengen tau banyak mampir aja ke komunitasnya di kaskus TZT. Riding style enak lah, sesuai sekali dengan postur saya yang tidak tinggi-tinggi amat (kalo gak mau dibilang pendek :mrgreen: ), tapi sudah bisa merasakan sensasi racy ala Yamaha Touch. Padahal punya teman saya sudah diganti dengan ban ukuran 2,50 (depan) dan 2,75 (belakang) sementara standar pabrikan thailand sono 2,25 (depan) dan 2,50 (belakang), plus sudah shock belakang duah dia tinggiin dengan menggeser dudukan sok ke depan. (bayangin gimana imutnya kalo masih standar)
Sedikit Spek Yamaha Touch yang saya ambil dari komunitas TZT
YAMAHA TOUCH 125
MESIN
Tipe Mesin
2 Langkah, Pendingin Cairan
Diameter x Langkah
54.0 x 54.7 mm
Kopling
Manual, Basah, Multiplat
Gigi transmisi
6 Kecepatan
Pola pergantian gigi
1-N-2-3-4-5-6
Karburator
VM 24 SS MIKUNI
Baterai
GM3-3B
Busi
BR – 8ES
Volume silinder
125 cc
Perbandingan kompresi
6.9 : 1
Susunan silinder
Satu / Miring
Sistem Starter
Kick Starter
Sistem Pelumasan
Autolube
Kapasitas Minyak Pelumas
1.3 Liter
Bahan Bakar
Premium
CHASSIS
Berat kosong
103 Kg
Tipe rangka
Delta Box
Kapasitas tangki
8.0 Liter
Jarak sumbu roda
1260 mm
Jarak terendah ke tanah
130 mm
Roda depan dan belakang
SUSPENSI/BAN
Suspensi depan
Teleskopik Coil Spring, Oil damper
Suspensi belakang
Square Swing Arm, Monocross
Ukuran ban belakang
2.50 – 17 – 43 P
Ukuran ban depan
2.25 – 17 – 38 P
Dimensi P x L x T
1880 x 630 x 980 mm
Radius belok minimum
PERFORMA
Daya maksimum
24.5 PS/8.500 rpm
Torsi maksimum
1.99 KGF.M/8.000 rpm
Sistem Pengapian
CDI
SISTEM PENGEREMAN
Rem depan
Cakram / Double Piston
Rem belakang
Cakram / Double Piston
__________________
Cukup segitu aja laporan setelah “Touching” Yamaha Touch punya teman (kapan punya sendiri? :mrgreen: ), semoga bermanfaat :)
Yamaha Touch, pas buat menyentuh adrenalin kamu :)
Eittt, Safety riding saja yah… :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar