Senin, 07 April 2014

RP. 12.848.000 pajak Toyota LC 100 seharga Revo Fit ato Vega RR

 Plus soal pajaknya nih :

Capture1
tambah kejutan lagi ah :
Capture4
Ngowoh lan dowooo gan  :shock:
harga jual kembalinya aja ngalah ngalahin BMW X5, tahun sama, harga 270 jeti :lol:
Sangar po ra bossss…. :lol:
Overall… anda orang kaya…?  anda tinggal di daerah jarang aspal…? jarak rumah dan tempat anda hangout jauh…? pengen jadi menteri wannabe…? bisa pilih mobil ini….
Bagi kalangan yang keterbatasan kayak kita mah sekedar pengetahuan aja… setidaknya mari apresiasi orang kaya seperti mereka ini yang bayar pajaknya banyak banget buat negara… walaupun entah yang terima negara apa gayus hihih :mrgreen:
Nyetir sehat pasti pintar………. Salam gendjooooooossss……….!!!

 

Pernah jadi mobil menteri, mobil BIN, mobil polisi sudah pasti, mobil pejabat sudah pasti, mobil perusahaan apalagi… nunggu jadi mobil wisata di gunung bromo aja deh

Motuba lagi nih lur…. silahkan anggap serius artikel ini bila sedulur siap menantang rekening buat motuba satu ini. Bila belum bisa, anggap saja info…. soalnya ane juga belum berani menantang rekening buat motuba yang satu ini heheheh :mrgreen:
Kali ini bahasannya menarik lur, sebuah brand toyota bernama Land Cruiser series 100 tipe VX tengah diuji coba member motuba, masbro Alfie Adhitya di Kalimantan sana. Sejatinya mobil ini adalah mobil dari perusahaannya… dengan model LC 100 yang super gagah ini tentu kita yg tinggal bukan di kalimantan ngga kebayang bila mobil semewah ini mesti nyemplung lumpur, hihihi….
1621891_10201917374795802_6025790922916131061_n
Tapi ya memang nama besar LC lahir bukan dari kemewahannya lur, tapi karena ketangguhannya melewati medan berat… ya LC mirip dengan Land Rover, mobil yang dianggap bersahabat dengan medan berat. Tentu saja hal ini yang menjadi pertimbangan para perusahaan di Kalimantan untuk meniagakan mobil selevel ini.
10177237_10201917372395742_7485701188932351910_n
So kita mulai dari segi tampilan… hmmm ada yang meragukan tampilan LC? menurut ane sih tentu saja seperti judul lukisan lukisan squidward : “Tampan dan Pemberani”. Wibawanya dapet, pekerja kerasnya dapet, aristrokratnya juga dapet… ok, tidak terlalu modern seperti kompetitornya sih tapi sebagai gantintya feel pekerja kerasnya sangat menonjol… bahkan ane ragu Fortuner yang kadang pola faceliftnya meniru LC apakah bisa membuat model dan aura yg serupa dengan LC 100 ini?
1961007_10201917375955831_1998991542407781647_o
Namun bukan berarti tidak ada kelemahan dari segi tampilan, kalau melihat buntut belakang bukan selera semua orang…. apa ya…. mungkin terlalu tembem dilihat dari belakang dan biasa aja… ngga se “waw” depannya. Lucunya generasi berikutnya, LC 200, buritannya justru lebih wagu [red. aneh] dibanding LC 100. Ya sudah disyukuri saja wkwkwk…
10169311_10201917373355766_3955279176565031500_n
Masuk kabin sudah disuguhi interior layaknya kokpit kapal…. wooden panel bertebaran, semua seat sudah model leather. Cluster Instrument pun penuh disesaki dengan spidometer, tachometer, penunjuk bbm, penunjuk suhu, dll… [pojok kirinya ngga kelihatan]. ACnya model auto climate dan setirnya nyaris tegak… untung tegaknya ngga seekstrim setir F1….  ngga kebayang nyetirnya giman… MID berada di tengah bersama double DIN dengan model touchscreen walaupun sih ngga bisa muter cd pas dites…
Namun untuk kualitas audio patut diacungi jempol…. suara jernih, walaupun hanya modal pemutar mp3 via sinyal fm yg dicolok di lighter itu lur…wew sering jedag jedug sepanjang jalan nih mas alfie :mrgreen:
1669620_10201917377715875_4645107651155898994_o
Bagaimana soal metode transfer casenya? lek alfie mengakui belum pernah mencobanya karena mobil ini masih sering dipakai di aspal [eman2 juga sih wong pinjeman :v ] tapi kata sohibnya cara penggunaannya seperti ini >> tuas gardan di posisi netral, pilih mode dengan nekan tombol di bawah, baru pilih mau pake H atau L. Kalo medannya berat ya di L.
Untuk kapasitasnya angkut sendiri LC 100 ini bisa muat sampai 8 penumpang… dan itu nggak ndesel-ndeselan [kesempitan] kayak APV… tetep lega lur, oh ya akses ke bangku belakang bukan one touch tumble kayak di model mobil jaman sekarang… geser bangku tengah dan sandarannya dimajukan baru sedulur bisa masuk ke kursi belakang.
45515375_668457_5315b021cf4a6
Untuk safetynya, bila mobil ditinggalkan dengan kunci menggantung selama 5 menit dan pintu tertutup, mobil tidak akan bisa menyala. autolocknya fungsi pas jalan aja, sayangnya lek alfie belum pernah mencoba fitur ini.
Melirik mesin… mobil ini memakai diesel 1HD-FTE berkapasitas 4200 cc, inline-6 cylinder turbodiesel dengan intercooler bertenaga 201 hp @ 3,400 rpm dengan torsi 430 Nm @ 1400 rpm. weh 1400 rpm saja sudah torsi puncak… ngga main2 nginjek gasnya mamennn….  Sayangnya mobil ini agak rewel kalo suruh nenggak solar biasa, baru saja diganti injektornya.
2008-toyota-land-cruiser--9_600x0w
^mesin 1HD-FTE yg dipakai di LC 70
Masalah kaki kaki, tentu semua orang tidak meragukan ketangguhan kaki kaki LC walaupun belum pernah merasakannya. Dan benar saja… dihajar dengan profil jalanan jelek, mobil ini tetep anteng seakan di dalam interior tidak ada hubungannya dengan kenyataan di dunia luar :lol: dan sejak 11 tahun lamanya belum ada penggantian part di sektor ini.
Tapi bila bermasalah sparepart butuh iman yang tebal mungkin… karena kalo di auto 2000 untuk sparepart pasti impor. Tapi kalo di toko bengkel kayak kemayoran ready stock biasanya… kalopun ngga ya inden.
Oh ya soal tangki bbm ada yang menarik :
“fullnya 180 liter. isi kemarin ke balikpapan + wara wiri ga sampe full tank habis 1,2 juta. solar di sini 7000 / liter”


sumber : http://yudakusuma.com/2014/04/06/review-toyota-land-cruiser-vx-100-2003-the-exotic-motuba-mewah-nan-tangguh/