Kamis, 02 April 2015

Pasang pelindung tangan / hand guard / mud guard : Suzuki Shogun 110 berubah jadi bebek trail / odong – odong ( part 8 )

Pelindung tangan banyak digunakan para pengendara sepeda motor, ada yang hanya untuk gaya (seperti saya) ada yang memang untuk keselamatan.

Agar lebih maksimal tampilanya saya beri skotligh sesuai dengan tema axo sport.
punya saya seharga kurang dari 50 ribu hanya untuk variasi pendongkrak tampilan.
saat pemasangan ditemani jagoan kecil saya  SULHAN AKMAL


 Fungsi handguard sendiri adalah melindungi tangan dari benturan-benturan kerikil atau ranting pohon yang akrab dengan motor cross atau dikenal juga dengan motor trail. 
imagesAda dua model handguard, pertama yang punya bracket di ujung stang dan bracket tambahan yang dikaitkan di bagian tengah stang (handguard besi) dan handguard yang hanya punya satu bracket di ujung stang( Contoh :Handguar tipe Monster).
Pemilihan handguard yang tepat tergantung kebutuhan biker, apakah untuk trail, touring atau aksesoris.
untuk handguard gari besi/alunimum/diral model ini harganya relatif mahal


hand guard yg dipakai di motoGP..perangkat ini juga Di pakai di moto Gp terkesan lebih simple dan dapat dipakai di motor harian juga.. hanya saja harganaya terlalu mahal untuk saya


Cukup ok buat melindungi tangan dan KERENNN
Untuk motor harian atau gaya-gayaan bisa pakai hand guard murah meriah ini.

Enaknya dalam pemasangan sengaja dibuat mudah. Tidak perlu ribet melubangi setang setir untuk bikin dudukan. Karena memasangnya hanya dikaitkan pada handel kopling atau tuas rem. Sehingga tidak perlu mekanik ahli dalam memasangnya.



sumber gambar  : www.balganmotor.com http://motor.otomotifnet.com/read/2012/02/04/327729/51/12/Hand-Guard-Trail-dan-Supermoto-Mudah-Dipasang
https://asmarantaka.wordpress.com/2012/01/03/handguard-sesuatu-yg-penting-tapi-belum-familiar-di-kuping/