Kamis, 02 April 2015

Meninggika sok depan reboaun tetap empuk : Suzuki Shogun 110 berubah jadi bebek trail / odong – odong ( part 10 )

Motor trail identik dengan jangkung. Cara menjangkungkan denagn memperpanjang skok depan / belakang. Berikut ada cara membuat motor trail dari bebek/ sport menjadi lebhi jangkung tetapi dengan rebun tetap empuk.


sepeda motor saya menggunakan  per rebount/ per bawah . berikut pemasangan buka tutup skok . pasang ring ukuran 12 berguna menghindari per slip. tutup kembali, sabar pemasngan kembali butuh perjuangan.









fork-2TEHNIK SAMBUNG PIPA :

Memanjangkan fork depan dengan menyambung langsung as fork dengan bahan pipa tebal/ pipa skok sejenis yang langsung disambung dengan bantuan pengelasan listrik.


\




PERPANJANG AS PISTON FORK :
oto2customIni cara paling praktis dan aman, bisa dengan memperpanjang fork dengan trik menyambung as piston fork yang akrab dikenal dengan istilah sulingan fork. Dengan penyambungan as ini, ujung bawah as fork posisinya juga akan naik sepanjang ukuran sambungan. Masalahnya, trik ini hanya bisa dilakoni untuk pemanjangan fork dalam skala pendek, karena jika terlalu panjang, akan mempengaruhi stabilitas kerja fork dan handling setangnya




oto2customSAMBUNG BAUT TUTUP AS FORK :
fork-3oto2customPaling praktis dan menguntungkan untuk diaplikasi motor bebek. Ujung atas asnya selalu ditutup baut berbahan besi. Baut inilah yang bisa ditriks dengan disambung as panjang dibantu las listrik. Dengan begitu, saat harus menguras oli, kamu cukup membuka as atas yang menyatu dengan baut penutup as fork.



SAMBUNGAN AS PIPA PEJAL :

oto2customYang paling sempurna, yakni dengan disambung as pipa pejal yang penyambungannya dengan media alur drat dan senai dari penyambung as pejal menuju as pipa fork. Dengan pembetukan pakai media mesin bubut, ujung as pipa pejal didrat dan dilengkapi dengan rumah karet sil penahan oli , selanjutnya bibir sisi dalam as pipa fork disenai. 
Langsung satukan sambungan ini, selain tampilannya lebih rapi, dijamin kekuatannya nggak kalah bagus dibanding  trik sambungan yang lain seperti di atas. So tinggal pilih pake trik yang mana…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar