Rabu, 01 April 2015

Menghilangkan Moderasi Komentar di WordPress (copas)

Setelah ada komentas di FB dari kang engkong sodara jatimotoblog dengan blog : https://athleteriders.wordpress.com/ yang menyatakan kalo komen di blog saya terkena moderasi maka segera tanya di mbah gogle dan ketemu di blog http://kangismet.net/menghilangkan-moderasi-komentar-di-wordpress/ segera saya coba dan setelah selesai saya minta kang engkong untuk koment lagi & hasilnya .......... tara bisa coi...........


Berikut pemaparan nya :
Sebetulnya tutorial cara menghilangkan moderasi komentar di blog WordPress merupakan tutorial standar dan mudah. Tapi bagi pemula (seperti saya yang banyak berkutat di BlogSpot) terkadang merasa kebingungan ketika migrasi ke WordPress. Bagi yang sudah terbiasa, mungkin ga ada masalah.
Sebetulnya untuk apa komentar dimoderasi? Banyak jawaban yang saya temukan, diantaranya mengantisipasi spammer, memperbaiki EYD, memfilter kata-kata yang kurang baik. Padahal untuk spammer Plugin Akismet sudah handal untuk mengatasinya, dan filter kata-kata, sudah disediakan di Dashboard.
Intinya, mungkin admin blog meninjau mana komentar yang perlu ditampilkan dan yang tidak. Apalagi ketika blognya sudah ramai pengunjung, pasti banyak komentar junk “kunjungi blog saya ya”.. well, tampilkan ga ya? :P
Saya pribadi sebetulnya kurang suka blog yang menggunakan moderasi, baik Blogspot, WP atau lainnya. Tapi tentunya kembali kepada admin blog.
Kepanjangan sob, kembali ke cara menghilangkan moderasi komentar di WordPress, caranya
  1. Masuk ke dashboard
  2. Klik Setting > Discussion
  3. Hilangkan tanda centang pada “Comment must be manually approved” dan “Comment author must have a previously approved comment”
moderasi-komentar-wordpress
Semoga bermanfaat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar