Selasa, 07 Januari 2014

Dhiaa Al-Essa Mahasiswa dengan 30 Supercar Mewah di Garasinya

Lamborghini Murcielago. Salah satu supercar milik Dhiaa Al-Essa
Bagi mahasiswa mungkin memiliki sebuah supercar merupakan sebuah mimpi untuk masa depan. Nah, bagaimana jika seorang mahasiswa yang sedang aktif kuliah telah memiliki supercar sendiri, tidak hanya satu tetapi 30 supercar eksotis dari berbagai merek. Bandingkan dengan mahasiswa Indonesia yang biasanya banyak mengkoleksi kendaraan roda dua macam motor bebek. Bayangkan setiap harinya selama satu bulan mengendarai supercar yang berbeda - beda. Pastinya banyak gadis yang nempel.

Dua Ferrari yang menjadi koleksinya
Mahasiswa pemilik supercar – supercar eksotis tersebut bernama Dhiaa Al-Essa. Walau usianya baru menginjak 22 tahun, mahasiswa ini telah memiliki 30 supercar sebagai koleksinya. Seperti yang kita tebak, Pemuda yang berasal dari Arab Saudi ini merupakan anak dari salah satu seorang  kolongmerat terkaya di negeri minyak tersebut. Semua supercar yang ada di garasinya didapatkan dengan membeli menggunakan uang dari orang tuanya. Bisa dikatakan memang, orang tua Al-Essa yang merupakan milyuner tidak segan – segan  mengeluarkan uang kepada anaknya terebut untuk menyalurkan hobinya sebagai pengkoleksi mobil – mobil eksotis. Bila dihitung secara logika, rata – rata satu unit supercar di arab saudi berharga Rp 3 milliar, jika ada 30 unit maka hasil perhitungan menunjukan angka yang hampir menyentuh Rp 100 milliar!!! Sangat fantastis bagi untuk ukuran pemuda yang masih berstatus sebagai mahasiswa.

Lamborghini Aventador. Supercar yang baru dibeli
Dari 30 koleksi mobilnya terdapat satu unit mobil yang menjadi favoritnya yaitu Mercedes Benz McLaren SLR. Supercar – supercar lainnya yang terdapat di dalam garasinya meliputi diantaranya empat unit supercar buatan Ferrari, tiga unit buatan Lamborghini, lima unit Porsche, dua Rolls Royce  serta masih banyak lagi supercar eksotis lainnya. Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya usia. Al-Essa bercerita tentang dirinya yang pada saat berulang tahun yang ke 22, ia dihadiahi oleh ayahnya sebuah supercar Koegnigseeg Agera. Tidak hanya mobilnya yang eksotis tetapi kunci dari mobil tersebut juga eksotis dengan berlapis emas. Di kabarkan juga bahwa Bugatti Veyron yang merupakan mobil super cepat dan paling mahal di dunia telah dipesan untuknya. Kalau sini hanya bisa pesan miniaturnya saja.

Uniknya Al-Essa jarang mengendarai koleksi supercar-nya di jalanan arab saudi. Dia lebih memilih mengendarai supercar koleksinya ke berbagai jalanan di dunia seperti di London, Las Vegas, dan New York. Hal ini dikarenakan kesenangannya mengendarai supercar dengan kecepatan tinggi sehingga dapat menikmati adrenalin menaklukan supercar yang memiliki performa yang buas. Calon supercar terbarunya, Bugatti Veyron juga rencananya akan dibawa ke Jerman agar dapat merasakan kemampuan supercar yang memilki kecepatan lebih dari 400 km/jam. Dari seluruh pengalaman yang menyenangkan, Dhiaa Al-Essa bercerita tentang kejadian pahit yang dialaminya sewaktu di Inggris. Ferrari 458 italia yang baru dia beli terbakar secara tiba – tiba. Namun hal itu tidak menjadi masalah karena sebuah Ferrari 599 roadster telah dibeli sebagai pengganti Ferrari yang terbakar itu. Demikianlah Berita Otomotif mengenai mahasiswa dari Arab Saudi yang memiliki koleksi supercar.