Jumat, 27 September 2013

Pembalap Wanita Di Moto3, Maria Herrera dan Ana Carrasco


GILAMOTOR.com – Setelah era Daniela Tognoli dan Tomoko Igata, dua wanita di ajang balap dunia kelas 125 pada tahun 1994, di seri Aragon besok akan ada dua pembalap cantik di kelas Moto3.
Sebenarnya sekarang sudah ada wanita cantik yang ikut balapan Moto3 full time sepanjang musim ini. Namanya Ana Carrasco yang balapan di tim Calvo. Ana jadi rekan satu tim Maverick Vinales. Tapi di presscon jelang seri Aragon, ada dua wanita cantik hadir, Ana Carrasco dan Maria Herrera.
Dua Pembalap Wanita Di Moto3, Maria Herrera dan Ana CarrascoMaria adalah pembalap asal Spanyol yang datang ke Moto3 sebagai pembalap wildcard. Sebelumnya Maria balapan di kejuaraan Spanish Championship. Pemimpin kelasemen sementara MotoGP Marc Marquez sudah melihat langsung Maria menang di balapan Spanish Championship. Di Moto3, Maria bakal balapan di tim Estrella Galicia KTM.
“Ini berita bagus,” ucap Marquez. “Akhir pekan lalu aku menonton balapan Spanish Championship dan saat aku lihat Maria menang.. Dia sudah punya kemenangan balapan, tapi Anda tak akan pernah tahu jika itu hanya di satu tempat saja. Tapi kemudian dia menang lagi di Navarra.”
Marquez bilang, meski motor dan MotoGP terlihat seperti dunianya laki-laki, seorang wanita pun bisa cepat di atas motor. “Aku pikir ini sesuatu yang sangat bagus untuk dunia balap, ada dua wanita di sana,” sambung Jorge Lorenzo.
Lorenzo prediksi tahun depan mungkin akan ikut balapan full time di Moto3. “Tim nya Ana bilang pada ku dia sangat berani dan juga di kejuaraan balap Spanyol tahun lalu dia menyelesaikan musim dengan bagus. Sekarang di kejuaraan dunia lebih sulit, jadi dia perlu butuh lebih banyak waktu.”
“Dan Maria – kata orang-orang dia sangat kuat. Memenangkan beberapa balapan Spanish Chamionship sangat sulit. Jadi mereka berdua punya peluang karir yang menjanjikan,” tutup Lorenzo.
Tak hanya Lorenzo dan Marquez. Velentino Rossi pun mengakui kalau kehadiran dua pembalap wanita itu bagus untuk ajang balapan dunia ini. Selain itu, ini juga akan jadi motivasi bagi Ana Carrasco untuk bisa finish di depan Maria. Saat ini, prestasi terbaik Ana di Moto3 finish di posisi 17. “Dulu, empat atau lima wanita sangat-sangat cepat,” kata Rossi. “Ini sangat menarik untuk melihat dan memantau Maria setelah dia memenangkan dua balapan di Spanish Championship, dimana level itu cukup bagus.”

sumber http://gilamotor.com/2013/09/dua-pembalap-wanita-di-moto3-maria-herrera-dan-ana-carrasco/