GANTI GEARSET
bagi anda yang punya rumah dataran rendah / jarang naik gunung . jalur panjang lurus dan datar, serta hampir tidak pernah mengalami stop n go maka keluhan yang terasa semenjak ganti velg adalah mesin yang cepat sekali teriak meski sudah gigi enam, sementara top speed jelajah ideal belum juga tercapai. Ini dikarenakan diameter velg dan ban yang lebih kecil membuat beban mesin berkurang dengan konsekuensi penambahan rpm di speed yang sama dengan velg standar 18 inci bro.
Ada beberapa alternatif untuk “memberatkan” kembali rasio gear tiger ini :
- Ganti gear depan lebih besar
- ganti satu set Sinnob “gear berat” edition
- Ganti gear Megapro Primus plus beli rantai satria FU
- Ganti gearset New Mega Pro (NMP)
Ada beberapa impresi ganti gearset New Mega Pro ke tiger brosis semua :
- Penggantian bener-bener plug n play, ngga satupun ubahan pada gearset NMP, panjang rantai cukup sesuai dengan panjang swing arm tiger.
- kalo tampilan sih jadi agak gimana gitu ya
- tarikan agak berat, ngga se agresif gear standar. namun ngegas jadi enak ngga terlalu liar energi mesin yang tersalur ke roda, cocok buat rider yang tipikal berkendaranya smooth.
- Untuk melibas tanjakan perlu menurunkan gigi satu tingkat, artinya performa tanjakan sedikit menurun.
- Kecepatan jelajah sangat enak, biasanya mesin sangat bising di 60 kpj, sekarang feelnya lebih lembut. powernya ngisi terus, alhamdulillah belum sampai gampang drop
- Kalo ketahanan belum bisa diuji karena baru pakai 50 km, tapi prediksi SV blog umurnya tentu sebanding dengan ukuran gearset serta beban yang mesti ditanggung.
- Bunyi Kemrosak HIlang !!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar