Plus soal pajaknya nih :
tambah kejutan lagi ah :
Ngowoh lan dowooo gan :shock:
harga jual kembalinya aja ngalah ngalahin BMW X5, tahun sama, harga 270 jeti :lol:
Sangar po ra bossss…. :lol:
Overall… anda orang kaya…? anda tinggal di daerah
jarang aspal…? jarak rumah dan tempat anda hangout jauh…? pengen jadi
menteri wannabe…? bisa pilih mobil ini….
Bagi kalangan yang keterbatasan kayak kita mah
sekedar pengetahuan aja… setidaknya mari apresiasi orang kaya seperti
mereka ini yang bayar pajaknya banyak banget buat negara… walaupun entah
yang terima negara apa gayus hihih :mrgreen:
Nyetir sehat pasti pintar………. Salam gendjooooooossss……….!!!
Pernah jadi mobil menteri, mobil BIN, mobil polisi sudah pasti, mobil pejabat sudah pasti, mobil perusahaan apalagi… nunggu jadi mobil wisata di gunung bromo aja deh
Motuba lagi nih lur…. silahkan anggap serius artikel
ini bila sedulur siap menantang rekening buat motuba satu ini. Bila
belum bisa, anggap saja info…. soalnya ane juga belum berani menantang
rekening buat motuba yang satu ini heheheh :mrgreen:
Kali ini bahasannya menarik lur, sebuah brand toyota
bernama Land Cruiser series 100 tipe VX tengah diuji coba member motuba,
masbro Alfie Adhitya di Kalimantan sana. Sejatinya mobil ini adalah
mobil dari perusahaannya… dengan model LC 100 yang super gagah ini tentu
kita yg tinggal bukan di kalimantan ngga kebayang bila mobil semewah
ini mesti nyemplung lumpur, hihihi….
Tapi ya memang nama besar LC lahir bukan dari
kemewahannya lur, tapi karena ketangguhannya melewati medan berat… ya LC
mirip dengan Land Rover, mobil yang dianggap bersahabat dengan medan
berat. Tentu saja hal ini yang menjadi pertimbangan para perusahaan di
Kalimantan untuk meniagakan mobil selevel ini.
So kita mulai dari segi tampilan… hmmm ada yang
meragukan tampilan LC? menurut ane sih tentu saja seperti judul lukisan
lukisan squidward : “Tampan dan Pemberani”. Wibawanya dapet, pekerja
kerasnya dapet, aristrokratnya juga dapet… ok, tidak terlalu modern
seperti kompetitornya sih tapi sebagai gantintya feel pekerja kerasnya
sangat menonjol… bahkan ane ragu Fortuner yang kadang pola faceliftnya
meniru LC apakah bisa membuat model dan aura yg serupa dengan LC 100
ini?
Namun bukan berarti tidak ada kelemahan dari segi
tampilan, kalau melihat buntut belakang bukan selera semua orang…. apa
ya…. mungkin terlalu tembem dilihat dari belakang dan biasa aja… ngga se
“waw” depannya. Lucunya generasi berikutnya, LC 200, buritannya justru
lebih wagu [red. aneh] dibanding LC 100. Ya sudah disyukuri saja wkwkwk…
Masuk kabin sudah disuguhi interior layaknya kokpit
kapal…. wooden panel bertebaran, semua seat sudah model leather. Cluster
Instrument pun penuh disesaki dengan spidometer, tachometer, penunjuk
bbm, penunjuk suhu, dll… [pojok kirinya ngga kelihatan]. ACnya model
auto climate dan setirnya nyaris tegak… untung tegaknya ngga seekstrim
setir F1…. ngga kebayang nyetirnya giman… MID berada di tengah bersama
double DIN dengan model touchscreen walaupun sih ngga bisa muter cd pas
dites…
Namun untuk kualitas audio patut diacungi jempol….
suara jernih, walaupun hanya modal pemutar mp3 via sinyal fm yg dicolok
di lighter itu lur…wew sering jedag jedug sepanjang jalan nih mas alfie :mrgreen:
Bagaimana soal metode transfer casenya? lek alfie
mengakui belum pernah mencobanya karena mobil ini masih sering dipakai
di aspal [eman2 juga sih wong pinjeman :v ] tapi kata sohibnya cara
penggunaannya seperti ini >> tuas gardan di posisi netral, pilih
mode dengan nekan tombol di bawah, baru pilih mau pake H atau L. Kalo
medannya berat ya di L.
Untuk kapasitasnya angkut sendiri LC 100 ini bisa
muat sampai 8 penumpang… dan itu nggak ndesel-ndeselan [kesempitan]
kayak APV… tetep lega lur, oh ya akses ke bangku belakang bukan one
touch tumble kayak di model mobil jaman sekarang… geser bangku tengah
dan sandarannya dimajukan baru sedulur bisa masuk ke kursi belakang.
Untuk safetynya, bila mobil ditinggalkan dengan kunci
menggantung selama 5 menit dan pintu tertutup, mobil tidak akan bisa
menyala. autolocknya fungsi pas jalan aja, sayangnya lek alfie belum
pernah mencoba fitur ini.
Melirik mesin… mobil ini memakai diesel 1HD-FTE
berkapasitas 4200 cc, inline-6 cylinder turbodiesel dengan intercooler
bertenaga 201 hp @ 3,400 rpm dengan torsi 430 Nm @ 1400 rpm. weh 1400
rpm saja sudah torsi puncak… ngga main2 nginjek gasnya mamennn….
Sayangnya mobil ini agak rewel kalo suruh nenggak solar biasa, baru saja
diganti injektornya.
Masalah kaki kaki, tentu semua orang tidak meragukan
ketangguhan kaki kaki LC walaupun belum pernah merasakannya. Dan benar
saja… dihajar dengan profil jalanan jelek, mobil ini tetep anteng seakan
di dalam interior tidak ada hubungannya dengan kenyataan di dunia luar :lol: dan sejak 11 tahun lamanya belum ada penggantian part di sektor ini.
Tapi bila bermasalah sparepart butuh iman yang tebal
mungkin… karena kalo di auto 2000 untuk sparepart pasti impor. Tapi kalo
di toko bengkel kayak kemayoran ready stock biasanya… kalopun ngga ya
inden.
Oh ya soal tangki bbm ada yang menarik :
“fullnya 180 liter. isi kemarin ke balikpapan + wara wiri ga sampe full tank habis 1,2 juta. solar di sini 7000 / liter”
sumber : http://yudakusuma.com/2014/04/06/review-toyota-land-cruiser-vx-100-2003-the-exotic-motuba-mewah-nan-tangguh/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar