Nah jika lama kelamaan air yang ada didalam tangki didiamkan maka karatlah yang akan mengerogoti seisi dinding dalam tangki terutama didasar tangki karena masa jenis air lebih berat ketimbang bensin, jika air sudah masuk karbu dapat dipastikan air yang didalam tangki sudah lumayan banyak karena letak kran bensin pasti lebih tinggi dari dasar tangki yang terletak didepan selain itu pasti motor gak berjalan normal karena brebet gejala ada air dikarbu.
Memang butuh perawatan ektra lebih untuk memelihara tangki motor sport dengan cara rutin kuras tangki antara 3 bulan sampai 6 bulan tergantung cuaca jika sering keujanan bisa kuras 3 bulan sekali apalagi buat rider yang termasuk golongan ningkrat yang sering nyuci ditempat cucian motor karena air bisa masuk ke tangki lewat lubang pernapasan tangki atau masuk kesela sela karet tutup tangki karena air bertekanan tinggi akan masuk lewat sela sela tersebut dan pertimbangkanlah untuk mengisi bensin di SPBU pada siang hari karena siang hari biasanya ada truk tangki yang lagi ngetem dan ngisi tangki pompa bensin karena kotoran tangki yang ada didasar SPBU tersebut biasanya lagi muter muter dan disedot pompa bensin dan masuk ke tangki motor.
Kuras sendiri atau bengkel mana aja bisa asalkan ngurasnya bersih sampe kedasar tangki karena air yang ada dibawah biasanya susah untuk dikeluarin kalo di AHASS biasanya dengan teknik disedot jadi bisa kesedot sampai titik air terakhir tapi ga semua AHASS punya teknik gini lho masbro biasanya pake manual kurasnya karena itu tertentu aja….(Neo SS)
sumber copas http://skullsmokers.wordpress.com/2011/06/04/ini-nih-biang-kerok-tangki-megapro-series-karatan/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar